The improvement of competitiveness quality in order to survive in competition era must be supported with the improvement of knowledge, skill and also attitude of the executives, especially marketing division. The application of marketing research based on the computer, aims to improve marketing effectiveness to reach marketing performance improvement, which is measured by the escalation of market share and customer loyalty.
---------
Peningkatan kualitas daya saing perusahaan agar mampu survive dalam era kompetisi harus didukung dengan peningkatan pengetahuan, ketrampilan sekaligus sikap dari Eksekutif terutama Bagian Marketing. Pengaplikasian riset pemasaran berbasis komputer berfungsi meningkatkan efektifitas pemasaran sehingga tercapai peningkatan kinerja pemasaran, yang diukur dengan peningkatan market share serta loyalitas pelanggan.
---------
Peningkatan kualitas daya saing perusahaan agar mampu survive dalam era kompetisi harus didukung dengan peningkatan pengetahuan, ketrampilan sekaligus sikap dari Eksekutif terutama Bagian Marketing. Pengaplikasian riset pemasaran berbasis komputer berfungsi meningkatkan efektifitas pemasaran sehingga tercapai peningkatan kinerja pemasaran, yang diukur dengan peningkatan market share serta loyalitas pelanggan.